Sukses

Pohon Natal Terapung Terbesar Sedunia

Warga Kota Rio de Janerio membuat pohon Natal terapung terbesar di dunia. Pohon setinggi 82 meter dan penuh lampu bergemerlapan itu ditaruh di tengah Danau Rodrigo de Freitas.

Liputan6.com, Rio de Janerio: Ada pemandangan unik di Danau Rodrigo de Freitas, Rio de Janeiro, Brasil, pada malam Natal kali ini. Puluhan ribu orang pun tampak memadati pinggiran danau. Ternyata, sebuah pohon Natal tampak terapung di tengah danau. Suasana gemerlapan tampak menonjol, soalnya pohon itu diterangi dengan 2,8 juta bola lampu kecil dan dialiri 7.000 watt listrik. Itu adalah pohon terapung terbesar di dunia, dan tercatat dalam Guinness Book of Records.

Pohon Natal setinggi 82 meter ini memang bukan pohon biasa. Tak heran bila warga Kota Rio sangat bangga dengan pohon ini. Mereka pun mengadakan sebuah perayaan khusus dengan judul "Tree Celebration". Acara ini juga dimeriahkan dengan pesta kembang api dan konser penyanyi terkenal Brasil, Daniela Mercury.

Berbeda dengan perayaan Natal pada umumnya, perayaan di Rio berlangsung di tengah cuaca panas. Namun, hal itu tak menyurutkan semangat warga kota untuk berpesta. Sejumlah penduduk Rio mengatakan, semangat dan ritme kehidupan Kota Rio justru terletak pada sinar matahari yang seakan mengajak semua orang turut bergembira.

Tak cuma itu, dalam semangat kompetisi, sebagian warga Rio berencana menambah ketinggian pohon Natal kebanggaan mereka menjadi 100 meter pada Natal tahun depan. Alasannya, beberapa kota tetangga juga berniat membuat kreasi serupa untuk menandingi rekor yang telah ada. Bahkan, hendak mengalahkan popularitas acara di Danau Rodrigo de Freitas.(ANS/Pinta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.