Sukses

Ini Tempat Berlindung Terbaik 'Pertama' dari Kiamat Maya

Ramalan Suku Maya yang menyebut dunia akan 'kiamat', tinggal menghitung hari. Kemana kah Anda, jika ramalan kiamat pada 21 Desember 2012 itu terjadi?

Ramalan Suku Maya yang menyebut dunia akan 'kiamat', tinggal menghitung hari. Kemana kah Anda, jika ramalan kiamat pada 21 Desember 2012 itu benar terjadi?

Di berbagai belahan dunia, masyarakat yang percaya akan ramalan itu mulai mempersiapkan diri. Mulai dari menimbun makanan, memasang panel surya, membeli amunisi, hingga membangun bunker untuk bertahan hidup.

Seperti dikutip dari justpiper.com, ada 9 tempat yang dipercaya dapat melindungi anda dari 'kiamat' Maya. Tempat pertama adalah: The Greenbrier Resort.

The Greenbrier Resort adalah sebuah resor di White Sulphur Springs, W. Va. Tapi, ini bukan hotel yang memiliki fasilitas mewah. Ini hanya bunker besar seluas 112.544 kaki persegi yang berada di bawah tanah. Bunker ini dibangun pada 1958 sebagai rumah Kongres untuk menghindari bencana nuklir. Fasilitas yang dibangun di 720 meter di sisi bukit ini selesai pada 1961. Pada masa perang dingin, pemerintah setempat mengisinya dengan perlengkapan hidup.

Bunker ini memiliki tiga pintu masuk di luar dan satu pintu masuk rahasia di dalam resor yang kuat terhadap ledakan hingga 25 ton. Di dalamnya juga ada tempat dekontaminasi, pembangkit listrik, tangki penyimpan air, klinik dengan kamar operasi, unit perawatan intensif, apotek, dan ruangan yang mampu menampung lebih dari 1100 orang.

Tempat ini dulunya adalah wilayah yang dirahasiakan selama 30 tahun. Tapi The Washinton Post berhasil menuliskan artikel yang membuka tabir wilayah tersebut di tahun 1992. Pemerintah setempat kemudian mengakhiri perjanjian sewa guna dengan pihak pemilik wilayah dan menjadikan wilayah tersebut wisata bunker.

Ingin tahu 8 tempat lainnya? Baca ini. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.