Sukses

16 DPC Demokrat Jabar Tarik Dukungan dari Dede Yusuf

Sebanyak 16 DPC Partai Demokrat telah menyatakan menarik diri mendukung pasangan calon gubernur Jawa Barat, pasangan Dede Yusuf dan Lek Laksamana. Ketua DPC Partai Demokrat Sukabumi pun siap dipecat.

Iklim politik yang memanas menjelang Pemilukada Jawa Barat kian terasa. Sebanyak 16 DPC Partai Demokrat telah menyatakan diri menarik dukungannya untuk pasangan Dede Yusuf dan Lek Laksamana. Pasangan tersebut didukung Demokrat dan PAN.

Sebagian anggota DPC Partai Demokrat berbalik arah mendukung pasangan Cagub Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar. Pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar didukung partai PKS, PPP, dan Hanura.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Ucok Harris, Jumat (14/12/2012) menyatakan siap menanggung risikonya, dipecat.

Sementara itu, terkait protes dari kalangan lawan politik sehubungan dengan iklan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan dan Sule yang gencar ditayangkan di media massa mempromosikan wisata Jawa Barat, Ahmad mengatakan bahwa iklan tersebut tergolong layanan masyarakat.

Para lawan politik Ahmad Heryawan menilai iklan itu merupakan upaya mencuri start kampanye. Kini iklan jualan wisata Jabar itu tanpa melibatkan Ahmad Heryawan tampil di dalamnya. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini