Sukses

Jokowi Akan Koneksikan Transjakarta dengan Ojek

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tengah serius membangun transportasi publik yang layak untuk warga Ibukota.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tengah serius membangun transportasi publik yang layak untuk warga Ibukota. Bahkan, Jokowi akan mengoneksikan antara transjakarta dan ojek.

"Semuanya nanti harus terkoneksi antara kereta dan busway dengan feeder-nya dengan Metromini, Kopaja, Mikrolet. Nanti terkoneksi lagi dengan ojek," ujar Jokowi di Hotel Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta, Kamis (13/12/2012).

Menurutnya, saat ini masih sangat banyak hal yang perlu dilakukan untuk pembenahan transportasi publik di Jakarta. Ia pun meminta waktu kepada masyarakat untuk dapat memperbaiki semuanya.

"Sudah saya sampaikan memang harus ada sebuah tata ruang. Itu harus dikalkulasi harus dihitung, kalau hitungannya bisa detail, lapangannya bisa detail, itu bisa mengurangi kemacetan yang banyak," imbuh politisi PDI Perjuangan ini.(Mut)

Baca juga:
1. Angelina Sondakh Hadirkan Saksi 'Rahasia'
2. Menpan: PNS Dilarang Nikah Siri
3. Sibuk Urus APBD, Ahok Tak Cuti Natal
4. Zainuddin Maidin: Niat Saya Suci ke Pak Habibie
5. Jokowi: Saya Tiga Tahun Jadi Sales

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.