Sukses

VIDEO: Polisi Selidiki Penyebab Tewasnya Siswa SMKN 3 Jetis

Polisi meminta waktu dua hari untuk mengetahui penyebab tewasnya Harju Pambudi pelajar SMK N 3 Jetis, Yogyakarta, yang tewas akibat terkena bahan peledak. 11 orang saksi telah diinterogasi.

Jenazah Harju Pambudi siswa kelas 10 SMK Negeri 3 Jetis, Yogyakarta, tiba di rumah duka, Rabu 12 Desember kemarin. Harju anak keempat dari pasangan Rumantiyo tewas akibat terkena bahan peledak saat perjalanan pulang sekolah dengan mengendarai sepeda motor.

Ledakan tersebut terjadi saat korban melintas di kawasan jalan Seyegan, Mlati, tepatnya di depan SD Mriyan, Dusun Mriyan, Desa Margomulyo, Seyegan. Sejumlah saksi mata mengaku sempat melihat iring-iringan pelajar dengan mengendarai sepeda motor sebelum terdengar ledakan. Sesaat korban berpapasan dengan rombongan tersebut ledakan pun terjadi. Diduga korban dilempar dengan petasan oleh rombongan tersebut. Namun, Polres Sleman belum berani menyimpulkan penyebab tewasnya korban karena penyelidikan masih berlangsung.

"Belum dapat diambil kesimpulan penyebab tewasnya korban. Saya kira butuh waktu sekitar dua hari untuk mengungkap kasus ini," ujar AKBP Hery Sutrisman, Kapolres Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Namun, Sutrisman menambahkan pihaknya sudah memeriksa 11 orang saksi dan membawa sejumlah barang bukti ke Labfor Polri di Semarang. Karena itu, Ia meminta semua pihak bersabar guna memastikan penyebab tewasnya Harju.(ADI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.