Sukses

Mahasiswa UNJ Minta Presiden SBY Tindak Langsung Koruptor

Ratusan Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berunjuk rasa di Bundaran HI, Jakarta.

Ratusan Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) berunjuk rasa di Bundaran HI, Jakarta. Para mahasiswa yang tergabung dalam BEM UNJ ini datang menggunakan dua bus. Aksi mereka ini dalam rangka memperingati hari antikorupsi yang jatuh pada Minggu, 9 Desember 2012.

Meski peringatan hari antikorupsi sudah berlalu, namun mahasiswa UNJ tak mau ketinggalan dalam memperingati hari tersebut dengan berunjuk rasa di Bundaran HI. Para mahasiswa ini menuntut mati terhadap para koruptor, meminta KPK berani dan tegas dalam menindak kasus-kasus korupsi, serta meminta agar SBY turun tangan langsung dalam pemberantasan korupsi.

"Kami melakukan aksi ini dalam rangka memperingati hari antikorupsi kemarin," kata Koordinator BEM UNJ Fajar Trinugroho, di Bundaran HI, Jakarta, Senin (10/12/2012). Sementara menurut pantauan Liputan6.com, situasi lalu lintas di sekitar Bundaran HI tampak padat. Sekitar 10 polisi lalu lintas tengah mengatur kendaraan yang melintas di Bundaran HI.

Tidak ada penjagaan khusus dalam aksi demonstrasi ini. Para mahasiswa rencananya akan long march menuju Istana Merdeka setelah berorasi selama 15 menit di Bundaran HI.

Sebelumnya, pada peringatan hari antikorupsi sedunia kemarin, berbagai kegiatan diselenggarakan. Di Jakarta, Ketua KPK Abraham Samad mengikuti fun bike yang digelar di Silang Monas, Jakarta. Rute yang dilalui pada fun bike tersebut, yakni Silang Monas Tenggara, Jalan Merdeka Selatan, Balai Kota DKI, Jalan MH Thamrin, Bundaran HI, dan berputar kembali ke Silang Monas Tenggara. (Frd)













* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.