Sukses

Rayakan Hari Anti-Korupsi, Jokowi Keliling Monas

Dalam acara itu, Jokowi mengikuti Fun Bike dengan berkeliling Monas bersama Ketua KPK Abraham Samad, MenkumHAM, Amir Syamsudin, aktivis anti-korupsi Teten Masduki, dan sejumlah pejabat negara lainnya.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menghadiri perayaan Hari Anti-Korupsi di Kawasan Monumen Nasional, Minggu (9/12/2012). Dalam acara itu, Jokowi mengikuti Fun Bike dengan berkeliling Monas bersama Ketua KPK Abraham Samad, MenkumHAM Amir Syamsudin, aktivis anti-korupsi Teten Masduki, dan sejumlah pejabat negara lainnya.

Selama acara berlangsung, Jokowi duduk tepat di sebelah Teten Masduki. Ia terlihat beberapa kali mengobrol akrab dengan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat tersebut. Seperti biasa, banyak masyarakat yang meminta foto bersama atau sekadar mengambil gambar orang nomor satu di DKI itu dengan telepon genggamnya.

Jokowi terlihat menikmati hiburan yang disajikan di panggung, salah satunya adalah nyanyian lagu-lagu daerah yang dibawakan oleh anak-anak dari Kandang Jurang Doank. Ia terlihat fasih ikut menyanyikan lagu Cublak-cublak Suweng, Balonku, Aku Seorang Kapiten, dan lain-lain.

Pada acara itu, Jokowi mengatakan akan melakukan pencegahan korupsi dengan melakukan perbaikan sistem dan menilai hasil kerja jajarannya.

"Kalau ada bawahan yang terkena kasus korupsi, itu urusan wilayah hukum. Saya membenahi sistem sehingga masyarakat merasa terlayani," kata politisi PDI Perjuangan itu.

Ia juga menjelaskan, nantinya Jakarta akan menjadi tempat belajar sistem yang baik dalam malayani masyarakat. "Semua akan jadi online. Parkir, reklame, semuanya online," imbuh Jokowi.(Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini