Sukses

Choel Mallarangeng: Saya Tak Terlibat Kasus Hambalang

Meski telah dicegah ke luar negeri oleh KPK, namun Choel Mallarangeng membantah terlibat dalam kasus korupsi proyek Hambalang.

Meski telah dicegah ke luar negeri oleh KPK, namun Choel Mallarangeng membantah terlibat dalam kasus korupsi proyek Hambalang. Dalam kasus itu, kakak kandungnya, Andi Mallarangeng telah ditetapkan KPK sebagai tersangka hingga mundur dari kursi Menteri Pemuda dan Olahraga.

"Saya tidak sedikitpun terkait dengan kasus Hambalang, karena itu saya membantah tuduhan yang selalu dilontarkan kepada saya bila dikaitkan dengan kasus tersebut," tegas Choel saat  jumpa pers di kantor Freedom Institute, Jakarta, Jumat (7/12/2012).

Choel juga membantah tuduhan yang menyebut dirinya sebagai perantara Andi dalam proyek tersebut. Hal ini seperti yang dituduhkan Wafid Muharram, Mindo Rosalina Manulang, maupun M. Nazaruddin. "Saya tegaskan sekali lagi bahwa tuduhan tersebut tidak benar," imbuhnya.

Choel menegaskan, ia dan keluarga juga mendukung penuntasan kasus ini sebaik-baiknya dan seterang-terangnya. Ia menyatakan, masih mempercayai lembaga pengadilan dapat mengungkap kebenaran. ia pun menyatakan terima kasih atas simpati dan dukungan yang diberikan sejumlah pihak yang diberikan kepada kakaknya dalam kasus ini.

"Semoga saya dan kakak saya dan kita semua dapat mengambil hikmah dari kasus Hambalang ini," imbuhnya.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.