Sukses

VIDEO: Diduga Menipu, Bupati Aceng Dipanggil Polisi

Bupati Garut Aceng Fikri dipanggil Polda Jabar untuk diperiksa dalam kasus dugaan penipuan dan pemerasan dalam pergantian Wakil Bupati Garut.

Satu per satu kasus yang melibatkan Bupati Garut Aceng HM Fikri terkuak ke publik. Belum tuntas soal nikah siri, orang nomor satu di Kabupaten Garut itu harus menghadapi kasus dugaan penipuan dan pemerasan. Kasusnya terjadi menjelang pergantian Wakil Bupati Garut lama, Dicky Chandra, kepada Wakil Bupati Garut yang sekarang, Agus Hamdani.

"Besok baru akan dipanggil, soalnya laporan tentang penipuan dan pemerasan itu baru kemarin," jelas Kepala Polda Jabar Brigadir Jenderal Polisi Anis Angkawijaya di Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/12/2012).

Menurut Anis, pemanggilan Aceng menyusul laporan Asep Rahmat Kurnia pada Mei silam terkait dugaan tindak pidana penipuan, penggelapan, serta pemerasan. "Itu soal uangnya tak dibayar Rp 250 juta, dalam rangka pemilihan wakil bupati," ujar Anis. Dia juga menjanjikan bakal menjemput paksa Aceng jika mangkir dari pemanggilan.

Asep merupakan satu dari dua kandidat yang ketika itu akan maju menjadi Wakil Bupati Garut menggantikan Dicky Chandra.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.