Sukses

Panggil Ahok, Jokowi Bahas Program Pemprov DKI

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ternyata memanggil wakilnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, untuk membahas program pemprov DKI.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ternyata memanggil wakilnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, untuk membahas program pemprov DKI.

"KUA/PPAS, APBD, peremajaan bus, jalur tol di Ciledug untuk elevated bus, dan penataan kampung," kata Jokowi.

Pantauan Tim Liputan 6, tak lama penantian Ahok  di rumah dinas Jokowi di Jl Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, akhirnya Jokowi tiba dari Gedung Kementerian Keuangan. Sejumlah pejabat lainnya juga turut terlihat mengikuti rapat itu bersama Ahok dan Jokowi pada Selasa (4/12/2012) sore. Yang juga membahas tentang Kartu Jakarta Sehat.

"Kartu Jakarta Sehat (KJS) kita masih minta ditambah anggarannya, nanti ditindaklanjuti dari dinas. KJS 1,2 T ditambahkan 300 jadi 1,5 T. Tapi tetap nanti semuanya dinas," rincinya.

Soal masa berlaku KJS, Gubernur DKI yang akrab disapa Jokowi itu bilang "KJS, berlaku selama saya jadi gubernur," sambil menimpalinya dengan tawa.

Sementara untuk jalur elevated Trans Jakarta, menurutnya "semakin produktif jalan itu, lebih baik. Tapi tetap transportasi massa yg kita prioritaskan."

"Ini masih pra-lah menuju KUA/PPAS," tambahnya.

Lalu saat ditanyai tentang peremajaan bus, "enggak ada masalah. Peremajaan itu intinya mekanisme pembiayaannya seperti apa. Yang penting bisa melayani masyarakat. Makronya seperti itu. Ada 4500 unit bus, nanti dicek layak pakai atau tidak."(TNT)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini