Sukses

FPI Bubarkan Kontes 'Miss Waria 2012'

FPI membubarkan kegiatan kontes waria di daerah Nyi Ageng Tirtayasa, Kuningan, Jakarta Selatan.

Anggota Front Pembela Islam (FPI) membubarkan kegiatan kontes waria di daerah Nyi Ageng Tirtayasa, Kuningan, Jakarta Selatan. Alasannya, panitia tidak mengantongi izin penyelenggaraan.
 
"Kami datangi lokasi kegiatannya, ternyata tidak ada izin dan dibubarkan," kata Ketua DPP FPI DKI Jakarta, Habib Salim Alatas di Jakarta, Senin (3/12/2012), seperti dilaporkan Antara.

Dia mengatakan,  anggota dan simpatisan FPI bersama petugas kepolisian setempat mendatangi lokasi penyelenggaraan, guna memeriksa izin kegiatan. Namun, pihak penyelenggara tidak dapat menunjukkan izin kegiatan dari kepolisian dan pemerintah kota setempat. Bahkan pengelola gedung juga tidak mengetahui kegiatan kontes waria.

 Alatas menyebutkan pihaknya bersama petugas kepolisian sempat berkomunikasi dengan perwakilan penyelenggara -- yang menyampaikan mereka hanya melakukan kegiatan kumpul, acara makan. Namun, pihak FPI maupun petugas kepolisian menerima informasi adanya kegiatan pemilihan "Miss Waria" 2012, sehingga terjadi pembubaran.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasi Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Yossi Prihambodo menyatakan kegiatan kontes waria tidak mengantongi izin.

"Pemda tidak merekomendasikan dan acaranya juga tidak jadi digelar," ujar Yossi. (EIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini