Sukses

Hari Ini, Dirut Merpati Berikan Data Tambahan ke BK DPR

Direktur Utama Merpati Nusantara Airlines Rudy Setyopurnomo akan memberikan data tambahan terkait substansi pembicaraan pada 1 Oktober 2012 pada hari ini.

Direktur Utama Merpati Nusantara Airlines Rudy Setyopurnomo akan memberikan data tambahan terkait substansi pembicaraan pada 1 Oktober 2012 pada hari ini.

"Kami menunggu sampai hari Senin," ujar Ketua Badan Kehormatan DPR M. Prakosa, Kamis (29/11/2012). Ia menyatakan, jika Rudy tak menyampaikan bukti tambahan sampai Senin, BK akan menyimpulkan temuan sebelumnya. BK telah mengumumkan bakal mengambil keputusan pada Rabu, 5 Desember.

Pemeriksaan BK menyimpulkan, memang ada pertemuan 1 Oktober. Pada mulanya, pertemuan itu terkait undangan Panja Merpati Komisi XI mengundang direksi untuk membicarakan kinerja keuangan Merpati dan bussiness plan maskapai tersebut. "Karena rapat tidak kuorum, ada pertemuan informal di ruang pimpinan Komisi XI," kata Prakosa.

Peserta pertemuan informal itu adalah Achsanul Qosasi (Partai Demokrat), Linda Megawati (Partai Demokrat), Saidi Butar-Butar (Partai Demokrat), Zulkieflimansyah (PKS), dan I Gusti Agung Rai Wirajaya (PDIP).

Pada pertemuan informal itulah dikabarkan para anggota DPR meminta "jatah" kepada Dirut Merpati. Menteri BUMN Dahlan Iskan yang pertama kali melansir tudingan tersebut. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini