Sukses

Digempur Pertanyaan, Jokowi Bingung Jawabnya

Gubernur Ibukota yang sedang mahsyur ini digempur pertanyaan seputar program kerja yang sedang diusungnya. Bingung mau menjawab yang mana, Jokowi balik bertanya.

Usai menghadiri pelantikan empat pejabat baru tingkat eselon II di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Gubernur Ibukota yang sedang mahsyur ini digempur pertanyaan seputar program kerja yang sedang diusungnya. Bingung mau menjawab yang mana, Jokowi balik bertanya.

"Di sini ada pertanyaan MRT, di sana ada kartu sehat, di situ ada bus, di situ apalagi? Jawabnya gimana?" tanya Jokowi pasrah di Jakarta pada Jumat (30/11/2012).

Sebelumnya, Jokowi-Ahok tampak khidmat dan serius menghadiri acara pelantikan. Jokowi yang mengenakan setelan jas hitam lengkap dengan dasi merah tuanya ini sempat melontarkan wejangan kepada pejabat yang baru dilantik tersebut.

"Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Ini proses penyegaran biasa, dan saya berharap pejabat yang telah dilantik agar bekerja dengan sebaiknya, dan yang kedua, mendengar asprirasi-aspirasi dari masyarakat. Itu saja dari saya," tutur Jokowi.

Jokowi-Ahok sempat menghilang dari pantauan jurnalis setelah Jokowi selesai salat Jumat. Mereka baru kembali terlihat sesaat sebelum acara pelantikan dimulai pukul 15.30 WIB.

Tadi kemana sebelum ke sini (pelantikan), pak? "Saya? Ya sebelum ke sini itu.. Pergi.. Pengen tahu aja," ujar Jokowi sambil tertawa. (NDY)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.