Sukses

Soal Jam Makan Siang, Jokowi dan Ahok Berbeda

Wagub Ahok mengaku selalu makan siang tepat waktu. Berbeda dengan Jokowi yang tak menentu jam makan siangnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga manusia yang butuh makan. Tak heran ketika usai mengikuti rapat dengan Panitia Akuntabilitas Publik Provinsi DKI Jakarta, Ahok pun mengaku lapar, karena waktu memang sudah menunjukkan jam makan siang. Tak ingin menumpas lapar sendirian, Ahok juga mengajak wartawan yang selalu mengikuti kegiatannya mencicipi makanan yang disajikan secara prasmanan.

"Kalau dengan saya, makan siang ya pas siang. Kalau dengan Pak Gubernur, siap-siap saja makan siang di sore hari," ujar Ahok kepada wartawan sambil terkekeh saat makan siang di aula Balai Kota Jakarta, Kamis (29/11/2012).

Candaan itu sebenarnya sudah cukup akrab di kalangan para wartawan yang sehari-hari mengikuti kegiatan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Saking padatnya jadwal, Jokowi terkadang sulit punya waktu untuk makan siang. Selain itu, Jokowi rupanya juga tak terbiasa bersantap siang tepat waktu. Maka jadilah wartawan yang meliput kegiatan Jokowi kerap menahan lapar karena harus mengikuti langkah kaki gubernur yang tak kenal lelah itu.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.