Sukses

Kapolsek di Papua Tewas Luka Tembak dan Bakar

Tak hanya memberondong senjata, kelompok tak dikenal juga membakar Mapolsek dan mencuri senjata. Tiga polisi tewas.

Hari masih gelap, Selasa pagi sekitar pukul 05.00 WIT, sekelompok orang menyerbu Mapolsek Pirime di Kabupaten Lany Jaya, Papua. Mereka memberondongkan peluru dan membakar bangunan Polsek. Akibatnya tiga polisi tewas, termasuk Kapolsek  Ipda Rolfi Takubesi.

"Saat kejadian ada empat anggota polisi, tiga tewas dengan luka bakar dan tembak. Satu petugas lain berhasil menyelamatkan diri," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Selasa (27/11/2012).

Setelah berhasil meloloskan diri, anggota yang selamat berusaha melakukan perlawanan. "Namun penyerang  jumlahnya cukup besar, paling tidak di atas 10 orang," tambah Boy.

Tak hanya melakukan penyerangan dengan senjata api, pelaku juga membakar kantor Mapolsek dan merampas senjata. "Ada dua senjata laras panjang yang dicuri, dan satu pistol milik Kapolsek," tambah Boy.

Saat ini, dia menambahkan, Polres Wamena an Polda Papua telah mengirimkan tim untuk proses penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP). "Namun, lokasi sulit dijangkau, harus menggunakan pesawat dari Jayapura dengan waktu penerbangan selama 40 menit," kata Boy. (EIN)

Berikut daftar korban tewas dalam penyerangan Mapolsek Pirime:

1. Kapolsek, Ipda Rolfi Takubesi
2. Briptu Daniel Makuker
3. Briptu Jefri Rumkorem.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.