Sukses

Jokowi Tak Jamin Jakarta Bebas Penyelewengan Anggaran

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku tak dapat menjamin bahwa dalam pemerintahan di Jakarta tidak ada tindak penyelewengan oleh anak buahnya. Namun dia menegaskan, akan selalu berusaha mengawasi proyek-proyek yang berpontensi terjadi penyelewengan.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku tak dapat menjamin bahwa dalam pemerintahan di Jakarta tidak ada tindak penyelewengan oleh anak buahnya. Namun dia menegaskan, akan selalu berusaha mengawasi proyek-proyek yang berpotensi memunculkan penyelewengan.

"Jangan minta jaminan seperti itu, ini akan terus diawasi," kata Jokowi saat bertemu Dubes Norwegia di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, Ahad (25/11/2012).

Pria yang akrab disapa Jokowi ini mengatakan, tidak mudah untuk mengawasi 57 ribu kegiatan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dan pihaknya berjanji amanah yang diberikan oleh warga Jakarta.

Pengawasan anggaran menjadi tanggung jawab Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Pada pertengahan Oktober lalu, Ahok mengatakan dirinya akan mempelajari postur anggaran dan kemudian diserahkan kepada Jokowi.

"Akan dipelajari untuk saya serahkan ke Pak Jokowi, nanti Pak Jokowi turun langsung ke masyarakat. Saya bikin opsi-opsi, nanti Pak Jokowi yang akan mengambil keputusan," kata Ahok. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.