Sukses

Kucing-kucingan dengan Jokowi di Sabtu Pagi

Meski hari libur, kediaman dinas Gubernur Jokowi tetap saja ditunggui wartawan. Namun, kali ini tanda-tanda keberadaan Jokowi hampir tak terlihat.

Liputan6.com, Jakarta: Meski hari libur, kediaman dinas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, tetap saja ditunggui wartawan. Namun, kali ini tanda-tanda keberadaan Jokowi hampir tak terlihat.

Dua mobil yang kerap dipakai sebagai sarana transportasi penguasa Ibu Kota itu tak ada di kediamannya. Mobil Toyota Innova warna gelap dan Toyota Land Cruiser yang menjadi mobil dinas Gubernur Jakarta kali ini tak terlihat. Sementara keterangan soal keberadaan Jokowi juga minim.

"Bapak tidak ada di dalam, kami tak tahu di mana," kata salah seorang penjaga kediamanan Jokowi kepada Liputan6.com, Sabtu (24/11/2012).

Tak lama kemudian lima orang tamu memasuki kediaman Jokowi dan langsung menuju rumah induk. Kepada para jurnalis, para tamu sempat mengatakan kalau mereka bermaksud bertemu Jokowi. Dan keterangan berbeda pun didapat dari penjaga yang lainnya.

"Bapak ada di dalam, beliau ada di lantai atas," jelasnya. Tentang tak terlihatnya dua mobil yang kerap digunakan mantan Wali Kota Solo ini, sang penjaga mengatakan kedua kendaraan itu diparkir di dalam garasi, sehingga tak terlihat dari luar.

Bak main kucing-kucingan, belasan wartawan yang menunggu sejak pukul 07.00 WIB tetap tak beranjak. Mereka memutuskan untuk bersantai di Taman Suropati yang tepat berada di depan rumah dinas itu sembari menunggu Jokowi menampakkan diri.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini