Sukses

Pelaku Penembakan Wartawan TVRI Dibekuk

Pelaku penembakan wartawan TVRI Djuli Elfano yang terjadi pada Maret 2012 lalu dibekuk polisi.

 Liputan6.com, Jakarta: Pelaku penembakan wartawan TVRI Djuli Elfano yang terjadi pada Maret 2012 lalu dibekuk polisi. Pelaku berinisial RD itu ditangkap di depan RSUD Lampung, Selasa pagi.

"Pelaku bisa dikatakan spesialis pencurian kendaraan bermotor yang kerap beraksi di wilayah Bintaro dan Ciputat," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Toni Harmanto, di Jakarta, Selasa (20/11/2012).

Saat beraksi, lanjut Toni, pelaku bersama komplotannya tidak segan-segan melukai korban. Kemudian hasil curiannya dijual kepada penadah. "Hasil curiannya akan dijual kepada seseorang di Sukabumi," katanya.

Saat ini, kata Toni, pelaku sedang dalam perjalanan menuju Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Penangkapan pelaku RD dilakukan oleh Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya bekerjasama dengan Polda Lampung usai sebelumnya menyelidiki secara intensif kurang lebih selama sepekan.

Sebelumnya, pada 27 Mei 2012, polisi telah menangkap rekan RD berinisial HY. Dia berperan sebagai pembonceng RD saat melakukan kejahatan, sementara RD berperan sebagai eksekutor.

Djuli Elfano yang merupakan wartawan senior di TVRI tewas ditembak perampok di depan rumahnya di Villa Bintaro Indah, Jombang, Tangerang, pada Sabtu 17 Maret 2012 lalu.

Djuli ditembak setelah memergoki dua pria hendak melarikan sepeda motornya yang diparkir di depan rumah. Djuli tewas bersimbah darah akibat luka tembak di bagian dada kiri. Sementara dua pelaku melarikan diri usai gagal membawa sepeda motor korban. (ALI)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.