Sukses

Askes Setujui Anggaran Kesehatan Warga Miskin Jakarta

Pihak Askes setuju dengan Pemprov DKI yang akan mengalokasikan dana Rp 1,2 triliun per tahun untuk jaminan kesehatan 4,7 juta jiwa warga miskin.

Liputan6.com, Jakarta: Pertemuan antara Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan pihak Askes menghasilkan kesamaan persepsi soal anggaran kesehatan bagi warga miskin Ibu Kota. Ahok mengatakan pihak Pemprov DKI akan mengalokasikan dana Rp 1,2 triliun per tahun untuk jaminan kesehatan 4,7 juta jiwa warga miskin.

"Dengan dana yang ada, menurut Pak Gubernur cukup bagi warga miskin untuk mendapat jaminan dari Kartu Jakarta Sehat," jelas Ahok usai pertemuan di Balai Kota Jakarta, Selasa (20/11/2012).

Dilanjutkan Ahok, dari hitung-hitungan pihak Askes, anggaran sebesar itu memang mencukupi untuk menjamin kesehatan warga Jakarta selama setahun, karena perawatan yang diberikan nantinya adalah untuk kategori kelas III.

"Sekarang tinggal lagi Gubernur ketemu sama Askes untuk menyepakati soal anggaran ini," pungkas Ahok.(ADO)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.