Sukses

Dikritik Bang Yos, Jokowi Kekeuh Blusukan

Dibilang harus mengubah gaya blusukan dalam kepimpinannya oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, Gubernur DKI Jokowi justru kekeuh.

Liputan6.com, Jakarta: Dibilang harus mengubah gaya blusukan dalam kepimpinannya oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi justru kekeuh. "Oh, kalo saya sih mau 5 tahun ke blusukan terus. Banyak ke bawah, ke lapangan," tutur Gubernur Jokowi di Jakarta.
 
Saat ditegaskan wartawan yang menemuinya di Gedung Balai Kota, Senin (19/11/2012), dirinya tak menggubris omongan Bang Yos. Jokowi hanya mengatakan, "Loh setiap gubernur kan punya kepemimpinan sendiri. Kalo saya gaya blusukan."

Karena menurut Gubernur Jokowi, dengan cara seperti ini ia dapat mendengar langsung keluhan warga. "Untuk menangkap keinginan itu, memang harus selalu turun ke akar rumput. Turun ke bawah, turun ke lapangan, kadang juga mengontrol proyek, program. Kan ada beloknya di mana. Mungkin tidak hanya di kampung," jelas Gubernur Jokowi. 
 
Selain itu Gubernur Jokowi menambahkan, "Saya juga bisa ke rumah sakit, puskesmas, kelurahan, layanannya baik apa belum. Ini bagian dari manajemen kontrol ke bawah".
 
Mendapat kritikan dari Bang Yos, mantan Wali Kota Solo, Jawa Tengah sepertinya tak ambil pusing dan menanggapinya dengan santai. "Siapapun. Masyarakat, tokoh, saya sangat terbuka sekali."
 
Meskipun kritikan itu nantinya bisa dijadikan sebagai citra untuknya, Gubernur Jokowi yang meninggalkan Balai Kota pada pukul 19.30 WIB menggunakan Innova B 1123 RFR, dengan santainya bilang "Enggak apa-apa, saya terbuka banget kok".(TNT/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini