Sukses

Jokowi Mengaku Bahasa Inggrisnya Tidak Lancar

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menemani tamu negara Perdana Menteri Swedia Fredrik Reinfeldt melihat-lihat kondisi Jakarta dari atas Monas. Jokowi mengaku bahasa Inggrisnya belum lancar.

Liputan6.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menemani tamu negara Perdana Menteri Swedia Fredrik Reinfeldt melihat-lihat kondisi Jakarta dari atas Monas. Reinfeldt tampak menikmati embusan angin di puncak Monumen Nasional itu.

Sebelum menikmati embusan angin di atas Monas, Perdana Menteri Swedia itu sempat masuk ke ruangan kemerdekaan melihat teks asli proklamasi dan mendengarkan rekaman pembacaan teks proklamasi oleh Bung Karno. Rombongan pun menyempatkan diri berfoto di sebelah teks proklamasi dan lambang Burung Garuda.

Setelah kembali di bawah, Liputan6.com sempat bertanya kepada Jokowi bagaimana komunikasinya dengan sang Perdana Menteri Swedia. Jokowi menjawab mereka berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Namun Jokowi mengaku bahasa Inggrisnya masih belum lancar.

"Iya susah," katanya. (NDY/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini