Sukses

Mengaku Miskin, Teten Akan Tiru Strategi Jokowi

Pasangan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki mengaku tidak akan mengandalkan kekuatan uang dalam Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat tahun 2013 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta: Pasangan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki mengaku tidak akan mengandalkan kekuatan uang dalam Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jawa Barat tahun 2013 mendatang.

Menurut Teten, karena keterbatasan dana tersebut, partai pengusungnya akan menerapkan cara-cara seperti yang digunakan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mempu memenangkan  Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

"Ini kan satu tradisi politik baru, yang saya kira PDIP sudah memulai suatu perubahan. Rieke dan  saya ini sama-sama miskin tidak punya uang," kata Teten saat melaporkan harta Kekayaannya di gedung KPK, Jakarta, Senin 12 November 2012.

"Nah, pengalaman Jokowi kemarin membuat demokrasi sedikit maju. Bagaimana kekuatan uang bisa dikalahkan dengan koalisi rakyat," kata Teten.

Berdasarkan pengalaman Jokowi-Ahok, kata Teten, ia bersama Rieke optimis dapat merebut kursi orang nomor satu di Jawa Barat. "Iya, Bismillah aja. Saya mulai banyak dapat dukungan dari masyarakat bawah," kata pria yang pernah menjadi aktivis antikorupsi itu. (EIN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini