Sukses

Pemprov DKI Rangkul Lembaga Penanggulangan Bencana

Pemerintahan Jokowi-Ahok mengundang berbagai kalangan, salah satunya Lembaga Sumbangan Agama Kristen Indonesia (LEM SAKTI) yang memiliki program-program penanggulangan bencana.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintahan Jokowi-Ahok mengundang berbagai kalangan, salah satunya Lembaga Sumbangan Agama Kristen Indonesia (LEM SAKTI) yang memiliki program-program penanggulangan bencana.

"Kalau kami ada program 5, itu kami sebut sebagai MSCPR untuk mengasihi, seperti bantuan korban-korban bencana alam seperti itu, sejahtera membuat masyarakat semakin sejahtera," kata Ketua Umum LEM SAKTI Makhil Sembiring usai bertemu Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (9/11).

Menurut dia, Ahok mendukung program yang diusung LEM Sakti yang baru berdiri satu tahun ini. Namun, semua lembaga di Ibu Kota disamakan, termasuk dalam hal fasilitas.

"Pak Wagub bilang semua lembaga di DKI dipersamakan, misalnya dalam hal bantuan, semuanya mendapatkan hak yang sama. Fasilitas pemerintah yang bisa digunakan untuk pelayanan masyarakat supaya lebih bisa diperhatikan," jelas dia.

Dia juga mengatakan LEM Sakti dapat mengajukan proposal ke Pemprov DKI Jakarta untuk meminta sumbangan. Namun bukan sumbangan dari kantong pribadi Ahok. "Tadi bilang silakan ajukan proposal tapi ke pemerintah bukan ke pribadi," ucap Makhil.(ALI/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.