Sukses

Tiga Alasan Demokrat Pilih Lex Dampingi Dede Yusuf

Wasekjen DPP Partai Demokrat Saan Mustofa mengatakan mempunyai tiga alasan memilih Mantan Sekretaris Daerah atau Sekda Pemerintah Provinsi Jawa Barat Lex Laksamana menjadi calon wakil gubernur mendamping Dede Yusuf.

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Sekretaris Daerah atau Sekda Pemerintah Provinsi Jawa Barat Lex Laksamana akhirnya resmi menjadi calon wakil gubernur Jabar mendampingi Dede Yusuf. Keduanya akan bertarung pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Jabar 2013.

Dalam Pilkada Jabar duet Dede dan Alex diusung Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Amanat Nasional. Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Saan Mustofa mengungkapkan ada tiga alasan memilih Lex Laksamana untuk mendampingi Dede Yusuf dalam Pilkada Jabar. Pertama Lex memiliki kemampuan birokrasi yang cukup lama dalam pemerintahan.

Kedua, lanjut Saan ketika dihubungi Liputan6.com, Lex mempunyai kemampuan administrasi sebagai sekda dalam membantu tata kelola pemerintah Jabar yang lebih baik dan transparan. "Ketiga alasannya beliau sangat memahami seluk beluk di Jabar karena dia memang orang Jabar dan cukup lama di Jabar," ucap politisi kelahiran Karawang, Jabar, 5 Juli 1968, Jumat (9/11/2012).

Dengan berbagai pengalaman yang dimiliki Lex Laksamana itulah, khususnya pengetahuan soal Jabar, Saat menuturkan akan memudahkan pasangan Dede, yang saat ini menjabat Wagub Jabar dan Lex bekerja nantinya memimpin Jabar periode 2013-2018. "Tidak dari nol lagi," ucap Saan. Rencananya hari ini, pasangan Dede-Lex akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Jabar.

Dalam Pilkada Jabar saat ini Dede Yusuf akan bersaing di antaranya dengan duet Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki yang diusung PDIP, Dikdik Mulyana Arief Mansyur dan Cecep Nana Suryana Toyib dari jalur independen.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini