Sukses

Hampir Setahun Putus, Jembatan Tak Kunjung Diperbaiki

Sudah sepuluh bulan jembatan Cisanggiri di Dusun Cadas Bodas, Cibalong, Garut, Jawa Barat, putus. Hingga saat ini jembatan pengganti yang dijanjikan pemerintah tak kunjung terealisasi.

Liputan6.com, Garut: Pagi baru saja datang, matahari pun belum naik. Tapi anak-anak Dusun Cadas Bodas, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cibalong, Garut, Jawa Barat, sudah berangkat menuju sekolah melewati jalan setapak beberapa kilometer.
 
Perjuangan mereka ke sekolah di kampung seberang bukanlah hal mudah. Sungai Cisanggiri harus mereka seberangi tanpa jembatan. Mereka harus meniti bebatuan yang licin dan arus yang deras. Sementara perahu karet sumbangan dermawan yang biasanya digunakan kini sudah rusak.
 
Jembatan Cisanggiri yang merupakan satu-satunya akses jalan putus sejak Januari 2012. Saat meninjau jembatan, Bupati Garut Aceng HM Fikri berjanji segera membangun jembatan. Namun, hingga kini, janji tinggal janji.
 
Entah sampai kapan perjuangan warga Dusun Cadas Bodas mengarungi Sungai Cisanggiri yang lebarnya mencapai 90 meter. Di saat musim hujan tiba, bisa jadi mereka harus kembali berenang menaklukan sungai sebelum tiba di sekolah. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini