Sukses

Jokowi Sepakati Pembangunan Fasilitas Pengolahan Sampah di Sunter

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Senin (5/11), memimpin rapat dengan Kepala Dinas Kebersihan Eko Bharuna di Balai Kota, Jakarta. Rapat ini membahas rencana pembangunan pengolahan sampah modern Intermediate Treatment Facilities (ITF) di Sunter, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Senin (5/11), memimpin rapat dengan Kepala Dinas Kebersihan Eko Bharuna di Balai Kota, Jakarta. Rapat ini membahas rencana pembangunan pengolahan sampah modern Intermediate Treatment Facilities (ITF) di Sunter, Jakarta Utara.
 
Pada rapat tersebut, Eko Bharuna memaparkan bahwa rencana pembangunan ITF Sunter, Jakarta Utara, telah disepakati Gubernur dan akan segera dilakukan. "Disuruh terus, lanjut. Kan lagi diaudit di BPKP. Kata gubernur lanjutkan. Rencana penetapan pemenang di Desember, awal Januari mulai pengerjaannya," ujar Eko Bharuna setelah rapat selesai.
 
"Sedang diaudit dulu. Kemarin kan ada MoU kerjasama antara Pemprov DKI BPKP. Karena ini menyangkut investasi yang cukup besar dan mega proyek. Saya kira mendingan diaudit sekarang daripada setelah kejadian baru diaudit," imbuhnya.
 
Eko Bharuna mengatakan, "Audit ini berbarengan, tidak perlu menunggu. Semuanya secepatnya, kita siapkan." Hal tersebut perlu cepat dilakukan, karena sampah dan kebersihan sungai selalu menjadi masalah yang tidak kunjung selesai di Jakarta, sehingga diharapkan dalam beberapa tahun ke depan, sungai-sungai di Jakarta dapat menjadi jernih. (NDY)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.