Sukses

Bentrok Lampung Pecah Lagi, Ribuan Warga Mengungsi

Akibat adanya bentrok lanjutan yang menewaskan 10 orang di Lampung Selatan, kemarin siang, kini ribuan warga Way Panji mengungsi ke tempat lebih aman.

Liputan6.com, Lampung: Akibat adanya bentrok lanjutan yang menewaskan 10 orang di Lampung Selatan, kemarin siang, kini ribuan warga Way Panji mengungsi ke tempat lebih aman.

Warga dari tiga desa di Kecamatan Way Panji mengungsi menumpang truk polisi. Warga Desa Balinuraga, Sidoreno, dan Sidoarjo ini datang secara bergelombang sejak Senin malam. Mereka diungsikan ke Sekolah Polisi Negara Kemiling, Polda Lampung. Sebagian dari mereka terlihat kelelahan dan bahkan sakit.

Para pengungsi ini ditempatkan di gedung aula besar di mana ratusan petugas gabungan Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan Badan Penanggulangan Bencana Lampung bekerja keras membantu para pengungsi.

Terkait hal ini warga mengaku trauma dan tak tahu harus berbuat apa. Harta benda mereka musnah terbakar saat bentrokan terjadi. Padahal, sebagian besar dari 1.300 pengungsi ini tak tahu apa penyebab dari bentrokan di Lampung.

Seperti diberitakan, bentrok susulan antarkedua kelompok warga di Lampung Selatan, kembali terjadi Senin kemarin sekitar pukul 14.00 WIB. Ribuan warga dari salah satu desa kembali menyerang kelompok warga lain hingga kembali memakan korban.

Hingga berita ini disusun, sekitar 2.000 personel aparat gabungan antara kepolisian dan TNI masih berjaga-jaga di lokasi bentrokan.(ALI/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini