Sukses

Amuk Massa di Lampung Selatan Tewaskan Dua Orang

Amuk massa di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Ahad (28/10), menewaskan dua orang warga dan seorang lainnya kritis. Dua korban tewas diperiksa di RSUD Kalianda.

Liputan6.com, Lampung Selatan: Amuk massa di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Ahad (28/10), menewaskan dua orang warga dan seorang lainnya kritis. Dua korban tewas menjalani pemeriksaan visum di Rumah Sakit Umum Daerah Kalianda, Lampung Selatan.

Sementara jajaran Kepolisian Daerah Lampung sedang mengidentifikasi dua orang korban tewas. Sedangkan korban kritis dibawa ke Rumah Sakit Umum Abdul Muluk, Bandar Lampung.

Pertikaian antarwarga ini dipicu perbuatan tak senonoh yang diduga dilakukan para pemuda Kampung Bali. Tak terima anak gadis warga pribumi diperlakukan tak senonoh, warga pun emosi dan dini hari tadi membakar dua rumah milik suku Bali.

Pergerakan massa hingga siang ini terus bertambah. Massa berkumpul di perempatan dan pinggir-pinggir jalan di Kecamatan Way Panji. Ada yang bersiaga di perempatan jalan, sementara ada juga yang langsung menuju perkampungan Balinuraga, Kecamatan Way Panji. Tanpa dikomando, saat ribuan orang merangsek ke perkampungan warga Bali, dua orang warga tewas [baca: Massa Bakar Dua Rumah di Kalianda].

Saat ini warga Kampung Balinuraga dan tetangga kampung Bali lainnya sudah mengungsi ke tempat aman. Seiring dengan itu pula beberapa toko dan pasar tutup.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.