Sukses

Jokowi-Basuki Kaji Ulang Proyek MRT

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjelaskan, pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) belum akan dikerjakan. Bahkan, Pemprov DKI akan mengkaji ulang secara keseluruhan.

Liputan6.com, Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjelaskan, pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) belum dikerjakan. Bahkan, Pemprov DKI Jakarta akan mengkaji ulang secara keseluruhan.

"Pak Gubernur meminta dikaji lagi, berapa biaya yang sesunguhnya, kenapa mesti dimulai dari Lebak Bulus ke HI," kata Ahok saat ditemui di Balai Agung, Balaikota Jakarta, Jakarta, Jumat (19/10).

Dalam rencana, MRT akan dimulai dari kawasan Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia. Di Lebak Bulus terdapat stadion sepak bola yang menjadi kandang Persija. Saat ini Persija yang menjadi tim sepak bola kebanggaan warga Jakarta belum memiliki stadion sendiri. "Persija kan tidak punya stadion, kenapa tidak dijadikan sebagai Stadion Persija?" tuturnya.

Rencana rute yang dimulai dari Lebak Bulus ke Bundaran HI itu dipertanyakan. Masyarakat yang tinggal di selatan Jakarta, seperti Bintaro dan sekitarnya sudah menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL). "Jadi penumpangnya mana?" kata Ahok.

Pengkajian itu, menurut Ahok, bertujuan jangan sampai proyek MRT seperti proyek monorel yang pembangunannya sudah berjalan setengah tapi pembebasan lahannya belum diselesaikan. Ahok mengatakan, "Belum lagi (bunga) pinjaman jalan terus. Wah, bonyok kita."

"Prinsip Pak Gubernur adalah kalau memulai sesuatu tidak boleh berhenti. Itu tidak ada dalam kamus Pak Gubernur kita," katanya. (YUS)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini