Sukses

Suriah Siap Lakukan Gencatan Senjata

Konflik berkepanjangan di Suriah memasuki babak baru. Pemerintah Bashar al-Assad menyatakan siap melakukan gencatan senjata dengan oposisi.

Liputan6.com, Damaskus: Konflik Suriah yang berkepanjangan memasuki babak baru. Pemerintah Bashar al-Assad menyatakan siap melakukan gencatan senjata dengan oposisi. Seperti dilansir AFP, Rabu (17/10), kedua kelompok bertikai di Suriah telah memikirkan usulan gencatan senjata yang dibuat Utusan Perdamaian Internasional Lakhdar Brahimi.

Rencana itu juga berkaitan akan tibanya Iduladha. Di hari penting bagi umat Muslim itu, oposisi juga menyambut baik rencana berdamai demi rakyat Suriah.

"Kami menyambut gencatan senjata. Kami juga meminta pihak Assad untuk berhenti melakukan pemboman di wilayah kami. Yang kami lakukan hanya membela diri," kata pemimpin Tentara Oposisi Abdel Basset Sayda.

Semua pihak bertikai diharapkan akan hadir untuk menyelesaikan masalah berkepanjangan tersebut. Hingga saat ini, tempat dan waktu pembicaraan masih dirahasiakan. Namun, pembicaraan damai dijadwalkan akan berlangsung dalam waktu dekat.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini