Sukses

TNI AU Jaga Ketat Lokasi jatuhnya Pesawat

Pascajatuhnya pesawat tempur Hawk 200 di Perumahan Pandau Permai, Pekanbaru, Riau. Puluhan anggota TNI AU bersenjata menjaga ketat bangkai pesawat tersebut

Liputan6.com, Pekanbaru: Pascajatuhnya pesawat tempur Hawk 200 di Perumahan Pandau Permai, Pekanbaru, Riau. Puluhan anggota TNI AU bersenjata menjaga ketat bangkai pesawat tersebut.

Tim identifikasi dari Mabes TNI telah tiba di lokasi kejadian untuk mencari tahu penyebab jatuhnya pesawat Hawk 200. Petugas TNI AU bersenjata lengkap tampak berjaga-jaga di sekitar radius 150 meter dari bangkai pesawat Hawk 200 yang telah hangus terbakar. "Kami diminta menjalankan tugas menjaga lokasi ini. Siapapun dilarang melewati garis batas kecuali jamaah masjid dan warga yang tinggal di rumah yang berada di dalam garis batas," kata seorang anggota TNI di lokasi bangkai pesawat.

TNI Angkatan Udara sebelumnya telah mengirimkan tim untuk menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat Hawk 200 dari Skadron Udara 12 Lanud Rusmin Nurjadin, Pekanbaru, Riau.
     
Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama TNI Azman Yunus di Jakarta mengatakan pesawat tempur taktis naas itu dipiloti Letda Pnb Reza Yori Prasetyo. Pesawat dengan nomor ekor TT-0212 tersebut, lepas landas pada pukul 08.56 WIB, dengan misi latihan rutin profesiensi.
    
Namun, setelah melaksanakan latihan selama 49 menit, kemudian pesawat kembali ke home base, untuk mendarat di runway 36, tetapi sempat terjadi total lost sebelum mendarat. "Penerbangnya selamat dengan menggunakan kursi lontar (ejection seat). Peristiwa kecelakaan ini merupakan kejadian yang kedua kali," kata Kadispenau. (Ant/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini