Sukses

Selesai Pelantikan, Jokowi Akhirnya Temui Pendukung

Usai pelantikan Jokowi-Ahok di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (15/10), pasangan Jokowi-Ahok menyambangi pendukungnya berbaju kotak-kotak yang sejak pagi berkumpul di sepanjang Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta: Usai pelantikan Jokowi-Ahok di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (15/10), pasangan Jokowi-Ahok menyambangi pendukungnya berbaju kotak-kotak yang sejak pagi berkumpul sepanjang Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Jokowi-Ahok resmi dilantik Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Seperti pantauan Liputan6.com, pelantikan Jokowi-Ahok tak hanya didukung warga yang datang dari Jakarta, namun juga dari Kota Solo, Jawa Tengah. Sebagian orang memegang bendera Merah Putih sambil menyanyikan lagu daerah Si Jali-jali. Usai pelantikan Jokowi-Ahok, yang masih mengenakan pakaian putih-putih memberikan orasi lima menit dari atas panggung.

"Syukur dan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Yang saya dan mas Basuki tidak bisa membalas apa-apa kecuali ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya. Kemudian, tadi baru saja dilantik, saya dan mas Basuki, saya minta kepada masyarakat agar mengawal saya dan mas Basuki, agar program-program yang akan kita lakukan nanti bisa berjalan dengan baik," ujar Jokowi di hadapan pendukung yang berkumpul di Jalan Kebon Sirih.

"Saya tetap akan berjalan ke kampung-kampung, RT ke RT, RW ke RW akan dilakukan setiap hari," imbuh Jokowi. Mantan Wali Kota Solo yang baru dilantik itu menambahkan di bidang kesejahteraan dirinya akan segera merealisasikan program tersebut.

Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memohon doa dan dukungan dari pendukungnya. "Tolong sampaikan ke pada kami hal-hal kesusahan masyaraktat," pinta pria yang kerap disapa Ahok ini.(ALI/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.