Sukses

Masyarakat Sambut Meriah Pengesahan Jokowi

Ribuan masyarakat yang memadati depan Gedung DPR DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih Raya sontak bertepuk tangan meriah menyambut pengesahan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) sebagai gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017

Liputan6.com, Jakarta: Ribuan masyarakat yang memadati depan Gedung DPR DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih Raya sontak bertepuk tangan meriah menyambut pengesahan pelantikan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) sebagai gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017. Tak berhenti mereka mengelu-elukan pemimpin baru yang diharapkan dapat membawa angin perubahan bagi Ibu Kota.

"Semoga Jokowi bisa memimpin Jakarta lebih baik lagi," kata seorang simpatisan bernama Risman, Senin (15/10).

Selain itu, masyarakat juga membentangkan berbagai spanduk dan poster meneriakkan yel-yel dukungannya terhadap pelantikan Jokowi-Ahok untuk memimpin Jakarta lima tahun ke depan. "Hidup Jokowi, hidup Jokowi," teriak mereka.

Sementara situasi arus lalu lintas di ruas Jalan Kebon Sirih bertambah ramai didatangi masyarakat berbagai golongan yang ingin mengikuti prosesi pelantikan Jokowi-Ahok. Dua panggung milik mahasiswa tak henti-hentinya meneriakkan harapan kepada gubernur baru melalui pengeras suara.

Untuk mengatur arus kendaraan, petugas kepolisian sibuk mengatur arus lalu lintas karena ruas Jalan Kebon Sirih tidak ditutup bagi kendaraan bermotor. Satu unit kendaraan baracuda pengendali massa diparkir tepat di sebelah pintu gerbang Gedung DPRD.(ALI/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini