Sukses

Megawati Hadiri Pelantikan Jokowi

Dari barisan kursi tamu, nampak hadir Ketua Umum DPP Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Jakarta: Pelantikan Gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tengah digelar di gedung DPRD DKI, Senin (15/10). Dari barisan kursi tamu, nampak hadir Ketua Umum DPP Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Mantan Presiden Republik Indonesia ke-5 ini duduk di barisan tokoh PDIP mengenakan gaun berwarna kuning dibalut selendang merah. Di samping tokoh besar PDIP tersebut, nampak Ketua Fraksi PDIP Puan Maharani yang juga merupakan anak Megawati.

Jokowi dan Ahok adalah tokoh yang diusung Partai PDIP dan Gerindra. Mantan Wali Kota Solo, Jawa Tengah itu berhasil memenangkan pemilu DKI pada putaran kedua dengan perolehan suara sebesar 53,82 persen suara dari 4.592.945 suara sah. Sedangkan pasangan nomor urut satu, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli mengantongi 2.120.815 suara atau 46,18 persen dari jumlah suara sah.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini