Sukses

Pasukan TNI Sambangi Anak Difabel di Atambua

Sejumlah anggota TNI yang tergabung dalam pasukan penjaga wilayah perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste melakukan kunjungan ke Panti Rehabilitasi Hidup Baru (PRHB) yang terletak di Jalan Onoboi Tuntuni, pada Minggu (30/9).

Citizen6, Atambua: Sejumlah anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tergabung dalam pasukan penjaga wilayah perbatasan antara Indonesia dan Timor Leste melakukan kunjungan ke Panti Rehabilitasi Hidup Baru (PRHB) yang terletak di Jalan Onoboi Tuntuni, pada Minggu (30/9).

Kunjungan yang tidak berlangsung lama ini diterima secara langsung oleh pimpinan komunitas biara Puteri-Puteri Fransiskan dari Hati Kudus Yesus dan Maria (FCJM) dan Komunitas PRHB, yakni Sr. Imelda FCJM, para suster FCJM dan anak-anak penghuni PRHB yang sebagian besar menderita Cerebral Palsy serta beberapa jenis cacat fisik lainnya. Cerebral Palsy sendiri adalah suatu kondisi terganggunya fungsi otak dan jaringan saraf yang mengendalikan gerakan, laju belajar, pendengaran, penglihatan, dan kemampuan berpikir yang biasanya terjadi pada bayi atau anak-anak.

Dalam kunjungan tersebut, para tentara yang berasal dari kesatuan Siliwangi yang bermarkas di Sesekoe ini membawa sejumlah bingkisan berupa makanan ringan, supermie, beras serta nasi kotak yang dibagikan kepada anak-anak panti yang berjumlah 21 orang.

Sementara itu kepada penulis, Sr. Imelda FCJM mengatakan bahwa, “PRHB hadir untuk bisa memandirikan anak-anak ini untuk bisa bagaimana mengangkat harkat dan martabat mereka sebagai manusia, ” jelasnya. Ia pun menambahkan bahwa para tentara memiliki perhatian yang baik dengan masyarakat terutama dengan pihak panti dimana para tentara selalu di libatkan dalam kegiatan pengerjaan di sekitar lingkungan panti, ungkapnya. (Fransiskus Pongky Seran).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.