Sukses

Mendikbud: Masyarakat Kita Terjangkit Penyakit Sosial

Maraknya tawuran pelajar yang menewaskan anak bangsa, menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh, terjadi akibat penyakit sosial yang menjangkiti sebagian masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta: Maraknya tawuran pelajar yang menewaskan anak bangsa, menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh, terjadi akibat penyakit sosial yang menjangkiti sebagian masyarakat. "Memang kenyataannya begitu," ungkap Nuh dalam dialog Liputan 6 di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (27/9).
 
Ia menuturkan, usai tawuran yang merenggut nyawa Deni Januar, dirinya menemui sang pelaku yang menusuk korban. Nuh mengaku tersentak saat sang pelaku menyatakan puas atas perbuatan tak terpujinya tersebut. 
 
"Anda puas? Dia menjawab puas. Itu yang membuat saya tersentak, kaget, terkejut. Ini apa-apaan? Di masyarakat kita ada yang terjangkit socio illnes, sakit secara sosial," ujarnya menjelaskan.
 
Karenanya, sebagai pihak yang memiliki tanggung jawab terhadap pendidikan nasional, ia meminta maaf kepada seluruh masyarakat atas kondisi tersebut. "Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat, sebagai penangugung jawab pendidikan ternyata kondisi itu masih masih ada. Ini permohonan maaf yang tulus," ujarnya.(ALI/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini