Sukses

Puluhan Penumpang KMP Bahuga Dievakuasi ke Merak

Sekitar 70 penumpang Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Bahuga Jaya dievakuasi ke Pelabuhan Merak, dua diantaranya meninggal dunia

Liputan6.com, Merak: Sekitar 70 penumpang Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Bahuga Jaya dievakuasi ke Pelabuhan Merak, dua diantaranya meninggal dunia. Para penumpang ini merupakan sebagian dari 130 penumpang KM Bahuga Jaya yang mengalami kecelakaan ditabrak oleh sebuah kapal kargo di perairan Selat Sunda. "Ada 60 penumpang yang dievakuasi ke Pelabuahn Bakauheni. Semua penumpang dibawa ke RS di Cilego," ujar seorang petugas ASDP, ketika dihubungi Liputan6.com.

Dari data yang diperoleh pihak ASDP di Merak Kapal Feri KMP Bahuga Jaya berangkat Rabu (26/9) pukul 03.00 dini hari dari Pelabuhan Merak dengan tujuan Pelabuhan Bakauheni di Lampung. "Kami mendapat kabar kecelakaan sekitar pukul 04.48 WIB,' ujar petugas tersebut.

Pihak ASDP saat terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk terus melakukan evakuasi terhadap para penumpang. (ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini