Sukses

Touring Forum Wartawan Otomotif

Sebagai sarana mempererat tali silaturahim serta meningkatkatkan kinerja yang positif. Forum Warawan Otomotif (FORWOT) kembali menggelar acara touring yang dilaksanakan pada 15 - 16 september 2012 di Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Citizen6, Cisarua: Sebagai sarana mempererat tali silaturahim serta meningkatkatkan kinerja yang positif. Forum Warawan Otomotif (FORWOT) kembali menggelar acara touring yang dilaksanakan pada 15 - 16 september 2012 di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Sebanyak 30 wartawan dari berbagai Media Nasional khususnya bidang otomotif, ikut menjadi bagian dari acara touring kali ini. Adapun tujuan dari acara touring ini adalah membahas dan merancang berbagai program kegiatan menjelang akhir 2012 dan agenda untuk 2013.

Touring yang di gelar oleh Forwot merupakan kegiatan rutin yang telah berlangsung sejak berdirinya Forwot pada 2003 lalu. Selain sebagai jurnalis terutama wartawan juga mempunyai hobby touring yang digelar bersama - sama dengan para jurnalis lain di bidang otomotif hingga sekarang kegiatan Touring ini berkembang menjadi sarana untuk membahas berbagai kegiatan lainnya.

Selain itu tujuan touring kali ini juga sebagai sarana mempraktekan ilmu safety riding yang selama ini telah digaungkan oleh FORWOT. “Kami sangat peduli dengan keselamatan berkendara.Touring ini juga untuk melatih kemampuan berkendara yang aman dan nyaman bagi wartawan yang telah mengikuti pelatihan FORWOT Safety Riding, yang digelar beberapa waktu lalu di Tangerang Selatan,” tutur Eri Haryoko, Ketua Umum FORWOT.

Suasana kebersamaan dan kekeluargaan terlihat sejak awal perjalanan dari Cipete, Jakarta selatan hingga ke Vila Asri Cisarua, Bogor. Usai beristirahat dan makan siang acara pun berlanjut dengan melakukan diskusi bersama yang membahas agenda kegiatan Forwot berikutnya. Diskusi pun berjalan secara demokratis. Ide dan pemikiran brilian yang dipaparkan para wartawan ini kemudian dirumuskan untuk direaslisasikan dalam bentuk kegiatan menjelang akhir 2012.

Seperti, FORWOT Car of The Year 2012 yang akan digelar pada September ini. Dilanjutkan dengan FORWOT Best Motor Cycle 2012 pada akhir Oktober dan FORWOT Safety Riding 2012 yang akan dihelat di Bandung, Jawa Barat, pada Nopember. Hasil dari diskusi ini juga merumuskan perencanaan kegiatan yang akan dilakukan FORWOT pada 2013 mendatang. Sebagai awal pada Februari 2013 dengan menggelar FORWOT Safety Riding dan pembagian masker.

“Rumusan program kegiatan ini akan kami informasikan ke teman-teman di Agen Pemegang merek (APM), Gabungan Industri Kendaraan Indonesia (Gaikindo), Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) dan perusahaan industri otomotif lainnya untuk bekerja sama dalam merealisasikannya,” ungkap Eri Haryoko.

Pelaksanaan Touring FORWOT VIII juga turut didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM), TVS , Yamaha, Suzuki, EXTREME, Adira Finance, dan Motoritz. AHM menyiapkan unit test ride berupa PCX 150 yang digunakan anggota FORWOT agar merasakan performa skutik bongsor asal Jepang. (Ricky)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.