Sukses

Amerika Bukan Musuh Umat Islam

Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia, Scot Marciel mengatakan, Amerika Serikat bukanlah musuh umat Islam dunia maupun Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta: Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia, Scot Marciel menegaskan, Amerika Serikat bukanlah musuh umat Islam dunia maupun Indonesia. Hal tersebut diungkapkan karena banyaknya organisasi masyarakat yang berlabel agama Islam seperti Front Pembela Islam (FPI) pimpinan Habib Riziq yang selalu mengatakan Amerika musuh utama umat Islam.

"Kami bukan musuh Islam dan bukan musuh kelompok-kelompok Islam. Kami selalu bekerja sama dengan kelompok-kelompok muslim di seluruh negeri ini," kata Scot saat ditemui di sela-sela acara buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim piatu binaan Muhammadiah di Masjid Istiqomah Wahayatuddin Jalan KH. Mas Mansyur 61, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Rabu (15/8).

Lebih lanjut Scot menjelaskan, negaranya sangat menghormati keberadaan organisasi-organisasi yang mengatasnamakan agama baik muslim maupun non muslim. "Kecuali kelompok-kelompok yang menciptakan kebencian dan kekerasan," tegasnya.

"Jadi buat kelompok-kelompok yang mengusung kekerasan dan menciptakan kebencian mungkin mereka bukan hanya memusuhi negara kami (Amerika Serikat) tapi juga memusuhi negaranya sendiri," ungkapnya. (ALI/FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini