Sukses

Railbus Batara Krisna Resmi Beroperasi

Setelah sempat mengalami hambatan lebih dari satu tahun, mulai kemarin, railbus Batara Krisna milik Kota Solo, Jawa Tengah resmi dioperasikan oleh PT KAI. Railbus melayani rute Sukoharjo, Solo, dan Yogyakarta.

Liputan6.com, Solo: Setelah sempat mengalami hambatan lebih dari satu tahun, mulai kemarin, railbus Batara Krisna milik Kota Solo, Jawa Tengah resmi dioperasikan oleh PT KAI. Railbus melayani rute Sukoharjo, Solo, dan Yogyakarta.

Pengoperasian perdana railbus Batara Krisna ini, dipimpin langsung Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Sutanto. Wamenhub menyatakan, dengan peluncuran perdana ini, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan transportasi di masa Lebaran, mengingat tingginya mobilitas masyarakat saat Lebaran, terutama di wilayah Yogyakarta dan Solo.

Railbus Batara Krisna menempuh rute Sukoharjo, Solo, dan Yogyakarta. PT KAI belum memberlakukan rute Wonogiri, mengingat masih adanya pembenahan dan penyempurnaan gorong-gorong sepanjang rute, serta membenahi luas zona perlintasan.

Tarif railbus ini pun cukup murah, untuk rute Sukoharjo-Solo Rp 10.000 dan Solo-Yogyakarta Rp 20.000. Railbus ini nantinya akan diberi fasilitas pemberhentian khusus di dalam Kota Solo. Sehingga masyarakat akan lebih mudah mengakses berbagai lokasi di Kota Solo, tanpa harus berganti sarana transportasi lainnya. (FRD)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini