Sukses

Keamanan Bahrain Tangkap Teroris Pembuat Bom

Seorang pria Jafar Hussain Muhammed Yousif Eid ditangkap polisi Bahrain. Jafar Hussain menjadi tersangka berkaitan dengan pabrik pembuatan bom berdaya ledak tinggi di kawasan A'ali dan Salmabad.

Liputan6.com, Manama: Seorang pria Jafar Hussain Muhammed Yousif Eid ditangkap polisi Bahrain. Jafar Hussain menjadi tersangka berkaitan dengan pabrik pembuatan bom dengan daya ledak tinggi di kawasan A'ali dan Salmabad.

Kepala keamanan umum Mayjen Tariq Al Hassan mengatakan Jafar Hussain Yousif Eid adalah satu dari tiga orang yang dicari berkaitan dengan produksi bom eksplosif.

"Tersangka dirujuk ke penuntut umum dan penyelidikan akan berlanjut sampai mereka yang terlibat dibawa ke pengadilan," kata Mayor Jenderal Al Hassan.

Tertangkapnya Jafar Hussain Muhammed Yousif Eid setelah diterbitkannya foto-foto. Dua tersangka lainnya Radhi Ali Radhi Abdulrasool dan Dhafir Saleh Ali Saleh.

"Setiap orang yang memiliki pengetahuan atau informasi tentang kasus ini harus menghubungi hotline polisi di 80008008. Semua hubungan telepon tak disebut namanya," katanya.

Al Hassan mengatakan aparat keamanan telah menggagalkan plot utama yang menunjukkan aktivitas teroris baru dan menyita lima ton bahan yang digunakan untuk membuat bom serta 110 liter bahan kimia.

Polisi juga menyita empat bom siap pakai dengan pelet-pelet besi dan alat-alat elektronik serta mekanik lain yang digunakan dalam proses manufaktur. Bahan peledak tersebut dirancang untuk menyebabkan tingginya angka kematian, kerusakan dahsyat hingga membuat masyarakat ketakutan. (ANTARA/Xinhua-0ANA/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.