Sukses

Meninggal 12 Jam, Bayi Hidup Lagi

Seorang bayi perempuan di Argentina hidup kembali setelah 12 jam sebelumnya dinyatakan meninggal. Pasangan suami istri--Anaila Boute dan Fabian Veron menemukan anaknya kembali bernyawa di dalam peti mati.

Liputan6.com, Buenos Aires: Seorang bayi perempuan di Argentina hidup kembali setelah 12 jam sebelumnya dinyatakan meninggal. Pasangan suami istri--Anaila Boute dan Fabian Veron menemukan anaknya kembali bernyawa di dalam peti mati.

Reuters melansir, dokter Rumah Sakit Perrando, Provinsi Chaco, Argentina Utara menyatakan kepada Boute, anaknya langsung meninggal usai lahir, Jumat (13/4). Kepala RS bidang ibu dan anak--Diana Vesco menyatakan bayi tersebut lahir dalam keadaan prematur dan kritis dengan berat 0,7 kg. "Kemarin, ia (bayi) mengalami pendarahan di paru-paru, kemudian kami berusaha memberikan nafas buatan. Namun, tak lama kemudian pernafasannya berhenti," ujar Vesco.

Dua belas jam kemudian, bermaksud untuk melihat sang bayi untuk terakhir kali, Boute dan Veron membuka peti matinya. Dan, keajaiban datang, saat bayi mereka ternyata hidup lagi. Selain ditemukan bernafas, sang bayi juga terlihat menguap dan menggerakan tangan. Kemudian, sang bayi dinamakan Luz Milagros yang berarti keajaiban, karena dapat hidup kembali.

Meski telah sehat kembali, Boute dan Veron tetap mewaspadai keadaan putri kelimanya itu dengan melakukan perawatan ekstra.(ARI)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini