Sukses

Jemaat GKI Taman Yasmin Datangi Istana Merdeka

Puluhan jemaat GKI Taman Yasmin Bogor, Jawa Barat, berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Mereka memprotes pemerintah yang belum juga memberikan izin beribadah di gereja mereka.

Liputan6.com, Jakarta: Puluhan jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Taman Yasmin Bogor, Jawa Barat, berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Ahad (11/3). Bahkan, mereka juga melakukan kebaktian di tempat itu sebagai protes kepada pemerintah yang belum juga memberikan izin beribadah di gereja mereka, karena tersandung izin pendirian bangunan.

Para pengunjuk rasa juga mendesak Wali Kota Bogor Diani Budiarto, agar menghormati putusan Mahkamah Agung dan rekomendasi Ombudsman terkait status izin mendirikan bangunan gereja itu. Pertimbangan Wali Kota Bogor yang tertuang dalam surat keputusan pencabutan IMB GKI Taman Yasmin, menurut mereka, perbuatan melawan hukum.

Para jemaat mengancam akan terus melakukan kebaktian di depan Istana Merdeka sampai mereka bisa beribadah kembali di GKI Taman Yasmin Bogor.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini