Sukses

Banjir Terjang Lima Kecamatan di Probolinggo

Hujan deras yang terjadi berjam-jam terus menerus di wilayah kota dan Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (8/3) mengakibatkan ratusan rumah diterjang banjir. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Liputan6.com, Probolinggo: Hujan deras yang terjadi berjam-jam terus menerus di wilayah kota dan Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (8/3) mengakibatkan ratusan rumah diterjang banjir. Limpahan banjir yang datang tiba-tiba pada malam hari tersebut berasal dari Sungai Tanah Merah di Kecamatan Sumberasih.

Seorang warga wanita paruh baya dan seorang pria bersama anaknya yang terperangkap di tengah-tengah derasnya arus berhasil dievakuasi ke tempat yang aman. Banjir ini merupakan yang terbesar yang pernah terjadi di kawasan ini sejak musim penghujan tiba.

Banjir dengan ketinggian air hingga lebih dari semeter itu telah menggenangi lima kecamatan, yakni Kecamatan Tongas, Sumberasih, Wonoasih, Kademangan, dan Mayangan. Sementara warga mengungsi di pinggir jalan raya. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.