Sukses

Enam Hari Meninggal, Wanita Ini Hidup Lagi

Seorang wanita Cina hidup kembali, setelah diduga meninggal selama enam hari. Adalah Li Xiufeng yang ditemukan tak sadarkan diri di tempat tidur oleh tetangganya.

Liputan6.com, London: Seorang wanita Cina hidup kembali setelah diduga meninggal selama enam hari. Adalah Li Xiufeng yang ditemukan tak sadarkan diri di tempat tidur oleh seorang tetangganya. Ia tak bernapas dan tak bergerak di tempat tidurnya, Beiliu, Provinsi Guangxi. Sehingga, seorang tetangga yang menemukannya mengira ia telah mati.

"Saat mencoba membangunkannya, ia tak kunjung bangun. Kemudian, aku memanggil dan mencoba menekan dadanya. Ia tetap tak bereaksi dan tak bernapas. Tapi. tubuhnya tidak dingin," kata si tetangga, Chen Qingwang seperti dilansir dalam timesofindia, Senin (5/3).

Diduga meninggal, wanita berusia 95 tahun itu langsung ditempatkan di peti mati dan diberi penghormatan sesuai tradisi Cina. Tapi, sehari sebelum pemakaman atau enam hari setelah tak bernapas, seorang tetangga menemukan peti mati itu kosong. Wanita tua itu ditemukan sedang memasak di dapur.

"Saya telah tidur cukup lama. Setelah bangun, saya merasa sangat  lapar, makanya saya langsung ke dapur untuk memasak makanan," ujar Xiufeng kepada para tetangga.

Menurut petugas medis, Xiufeng telah mengalami "kematian buatan", suatu keadaan tidur tak bernapas namun badan tetap hangat. Sementara, seorang dokter di Cina menyatakan, wanita itu hidup kembali berkat diadakan tradisi lokal peti mati. "Berkat tradisi lokal peti mati di rumah selama beberapa hari, ia bisa diselamatkan," tutur seorang dokter di rumah sakit.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini