Sukses

Jurnalis Prancis Tewas di Suriah

Seorang juru kamera asal Prancis menjadi jurnalis asing pertama yang tewas dalam sebuah serangan yang membabi buta di Suriah.

Liputan6.com, Paris: Seorang juru kamera asal Prancis menjadi jurnalis asing pertama yang tewas dalam sebuah serangan yang membabibuta di Suriah.

Gilles Jacquier 34 tahun adalah wartawan perang yang pernah meliput di berbagai daerah konflik Afghanistan, Irak, dan  Palestina. Ia bekerja untuk salah satu jaringan televisi terbesar di Perancis-- France 2, Kamis (12/1).

Menurut saksi mata, ia tewas dalam serangan granat yang di lontarkan kepada rombongan 15 wartawan saat berkeliling di kawasan Homs. Sebanyak delapan orang tewas dan Gilles Jacquier adalah satu di antaranya. Seorang jurnalis asal Belanda juga dilaporkan terluka.

Belum jelas bagaimana detil serangan tersebut. Pemerintah Prancis sendiri melalui Kementrian Luar Negeri menuntut penjelasan pemerintahan Presiden Bashar al-Assad atas insiden yang merenggut nyawa warganya itu.(Reuters/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini