Sukses

Iran Berencana Taklukan Pesawat Siluman Lainnya

Iran berencana menaklukan pesawat siluman lainnya jika AS tetap melanjutkan agresinya. Salah seorang insinyur Iran membeberkan jika Iran tidak menembak jatuh pesawat tak berawak AS, tapi melumpuhkannya.

Liputan6.com, Teheran: Belum cukup melumpuhkan dan menyelidiki pesawat tak berawak AS RQ-170, Iran berencana menaklukan pesawat siluman milik Amerika Serikat lainnya. Laksamana Ali Shamkhani, mantan Menteri Pertahanan Iran, mengatakan, Sabtu (17/12), Iran kembali akan membidik pesawat pengintai asing lainnya jika AS tetap melanjutkan agresinya.

"Jika pesawat mata-mata AS melanjutkan agresi mereka, kita tidak akan tinggal diam. Kami akan terus memburu pesawat mata-mata mereka," ungkap Shamkhani.

Komentar itu muncul sebagai tanggapan atas pernyataan Menteri Pertahanan Amerika Serikat Leon Panetta bahwa AS akan terus melakukan operasi intelijen yang menyebabkan hilangnya RQ-170.

Shamkhani juga mengatakan ancaman itu tidak main-main. Jatuhnya pesawat yang dibanggakan AS itu membuktikan jika bangsa Iran memiliki kemampuan teknologi canggih yang mampu menandingi negara adi kuasa itu.

Salah seorang insinyur Iran membeberkan jika Iran tidak menembak jatuh pesawat tak berawak AS, tapi melumpuhkannya. Alat spesialis peperangan elektronik itu memotong kontak pada pesawat tak berawak AS. Kemudian, sentinel itu menyetel ulang koordinat GPS pada pesawat, dan mendaratkannya di wilayah Iran [baca: Para Ahli Iran Taklukkan Pesawat Tak Berawa]. (IAN/ZeeNews)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.