Sukses

Ratusan Rumah di Cianjur Terendam Banjir

Akibat meluapnya Sungai Muara Cikadu, 120 rumah di Desa Girimukti, Kecamatan Sindang Barang, Cianjur, Jawa Barat, terendam banjir bercampur lumpur.

Liputan6.com, Cianjur: Sebanyak 120 rumah warga terendam banjir bercampur lumpur di Desa Girimukti, Kecamatan Sindang Barang, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (15/11). Banjir disebabkan meluapnya Sungai Muara Cikadu setelah diguyur hujan sejak Ahad kemarin.

Di beberapa tempat, ketinggian air serta lumpur mencapai dua meter. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Warga khawatir bakal terjadi banjir susulan. Meski begitu, mereka tetap kembali ke rumah masing-masing untuk membersihkan kediamannya serta perabotan rumah tangga yang masih bisa diselamatkan.

Warga berharap pemerintah daerah segera melakukan berbagai upaya, seperti pengerukan aliran Sungai Cikadu yang sudah mengalami pendangkalan. Dengan begitu banjir serupa tidak terjadi lagi.(APY/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.