Sukses

Sri Mulyani Masuk Daftar Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani kembali masuk ke dalam daftar 100 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia. Dia menduduki peringkat ke-65.

Liputan6.com, Jakarta: Indonesia boleh berbanggsa karena salah satu putri terbaiknya, mantan Menteri keuangan Sri Mulyani kembali masuk dalam daftar 100 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia, versi majalah Forbes.

Dalam daftar Forbes yang dikutip, Jumat (26/8), Sri Mulyani yang sekarang menjabat sebagai Direktur Bank Dunia, menduduki urutan ke-65. Wanita kelahiran Tanjung Karang 26 Agustus 1962 ini juga masuk ke dalam 13 wanita Asia di dalam daftar bergengsi tersebut.

Tokoh-tokoh tersebut antara lain Pemimpin Partai Kongres India Sonia Gandhi. Gandhi menduduki urutan ke-7, tertinggi di antara wanita Asia lainnya. Pemimpin Demokrasi Myanmar Aung San Suu Kyi dan Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra juga ikut dipilih Forbes dalam daftar tersebut.

Bagi Sri Mulyani, ini adalah ketiga kalinya masuk dalam daftar 100 wanita paling berpengaruh versi majalah Forbes. Sebelumnya, Mantan Menteri Keuangan Indonesia itu berada di urutan ke-23 dan ke-72 pada 2008 dan 2009.

Dalam daftar 100 wanita paling berpengaruh di dunia, umumnya diisi wanita karir dan pebisnis. Selain itu juga banyak terdapat pejabat-pejabat perusahaan di bidang teknologi, seperti SVP Google Susan Wojcicki yang menduduki peringkat ke-16. Kemudian CEO Yahoo! Carol Bartz juga menduduki peringkat 37. VP International Strategy Twitter yaitu Katie Jacobs Stanton juga masuk ke dalam peringkat 56 wanita paling berpengaruh di dunia.

Berikut daftar 10 wanita berpengaruh di dunia:
1. Angela Merkel Kanselor Jerman
2. Hillary Clinton Menteri Luar Negeri AS
3. Dilma Rousseff Presiden Brazil
4. Indra Nooyi Chief Executive PepsiCo
5. Sheryl Sandberg Direktur Operasional Facebook
6. Melinda Gates Pimpinan Bill & Melinda Gates Foundation
7. Sonia Gandhi Pemimpin Partai Nasional India
8. Michelle Obama Ibu Negara AS
9. Christine Lagarde Direktur IMF
10. Irene Rosenfeld CEO Kraft Foods. (http://www.vibiznews.com/mla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini