Sukses

PDIP Telah Periksa I Wayan Koster

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menepis tudingan M. Nazaruddin yang mengarah kepada kadernya I Wayan Koster yang menyebutkan bahwa kadernya terlibat pada aliran dana suap di Kemenpora.

Liputa6.com, Jakarta: Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menepis tudingan M. Nazaruddin yang mengarah kepada kadernya I Wayan Koster yang menyebutkan bahwa kadernya terlibat pada aliran dana suap di Kemenpora.
"Kita sudah panggil beliau dan megklarifikasi pernyataan beliau adalah tak terkait jadi ya kita lihat saja proses ini bagaimana, kita berpegang pada yang disampaikan oleh anggota kami, bahwa pak koster tidak terlibat," ujar Puan usai Upacara Peringatan HUT RI ke 66 di Kantor DPP PDI P, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (17/8).

Puan menambahkan, pihaknya tidak mau berandi-andai jika ucapan mantan bendahara umum PD Muhammad Nazaruddin yang melempar bola panas dari persembunyiannya itu mengarah ke Wayan yang merupakan anggota Komisi X DPR dari FPDIP.

"Jadi kita menganut praduga tak bersalah, apa yang beliau katakan jadi pegangan kami. Jadi proses hukum berjalan dulu dan harus dibuktikan dulu, jadi selama itu belum terbukti jadi kita tetap pegang pada proses praduga tak bersalah. Jadi tak bisa berandai-andai kalo belum terbukti," ucap Puan santai.

Dalam tudingan Nazaruddin menyebut tiga nama yang menurutnya memainkan uang suap wisma atlet Sea Games Palembang  mereka merupakan tim Badan Anggaran DPR. Diantara yang disebut Nazarudin itu adalah rekannya sendiri di internal Partai Demokrat. Yakni Angelina Sondakh, selaku tim banggar Komisi X DPR dari FPD dan Mirwan Amir, sebagai Wakil Ketua Banggar DPR dari FPD sedangan satu orang lagi yakni  I Wayan Koster yang merupakan anggota Komisi X DPR dari FPDIP. (ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini